Hijab Hana Tajima di MoMa New York

Minggu, 05 November 2017 - 08:00 WIB
Hijab Hana Tajima di MoMa New York
Hijab Hana Tajima di MoMa New York
A A A
NEW YORK - Koleksi Hana Tajima untuk Uniqlo ditampilkan pada items: is fashion modern? Di The Museum of Modern Art, New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, Pameran pertama dari The Museum of Modern Art yang didedikasikan untuk desain fashion dilakukan sejak 1944.

Rombongan wartawan dari beberapa media internasional termasuk Koran SINDO dan SINDONEWS.com dipersilahkan untuk memasuki lift dan naik ke lantai 6 menuju ruang pameran Items : Is Fashion Modern di The Museum of Modern Art (MoMA), New York pada Rabu (25/10/2017) lalu. Di Pintu ruang pameran tersebut tertera daftar 111 item fashion modern yang di urutan ke 49 yakni Hijab. Pameran luar biasa yang menampilkan 111 potong pakaian dan aksesori itu termasuk memengaruhi dunia abad terakhir ini. Pameran ini terbuka untuk umum mulai 1 Oktober hingga 28 Januari 2018. Di booth Hijab dipamerkan produk Hana Tajima untuk UNIQLO yang terpilih oleh Museum adalah Stola Bermotif AIRism dan dalaman Hijab AIRism.

Produk hijab menggunakan bahan AIRism yang unik, bertekstur lembut dan sejuk agar pemakainya tetap merasa nyaman. Kerjasama antara Uniqlo dan desainer New York kelahiran Inggris Hana Tajima dimulai pada Musim Gugur/Musim Dingin 2015 dengan lini yang diluncurkan di Malaysia, Singapura, Thailand dan Indonesia.

Dan menyusul kesuksesannya, koleksi ini kemudian tersedia di Amerika Inggris, Filipina untuk Musim Semi/Musim Panas 2016 dan kini ada di 15 negara. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk merefleksikan komitmen UNIQLO dalam menyediakan beragam pakaian untuk beragam gaya hidup dan budaya. Koleksi ini ditujukan untuk wanita yang menginginkan pakaian yang nyaman, tidak terlalu ketat dan dapat dikenakan oleh wanita dengan beragam latar belakang tanpa memandang usia, suku, atau kepercayaan.

“Hana adalah pilihan yang tepat saat kami mulai menciptakan koleksi ini, karena kami memiliki selera estetis dan pendekatan yang sama terhadap desain” ujar Shu Hung - Global Creative Director, Brand Experience and Special Projects UNIQLO. “Dengan Hana, kami memiliki koleksi istimewa yang memadukan kreatifitasnya dan komitmen kami terhadap material yang canggih dan berkualitas tinggi, agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami yang mencari gaya pakaian bersahaja.”

Koleksi Hana Tajima memadukan keanggunan dan kenyamanan. Hana Tajima menjelaskan terinspirasi dari tanah kelahirannya Jepang dan negara tempatnya dibesarkan Inggris. Desainnya yang kontemporer dan fungsional serta berbudaya dan sangat mudah dipadupadankan. (Sali)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)